Minggu, 21 Maret 2010

BENCANAKU ULAHKU

Kehidupan manusia sudah semakin tua. Tingkah polah manusia semakin bermacam2 pola. Dari ABG Hingga tua-tua bergaya untuk dianggap modern meski memaksakan diri. Pola sosial inilah yang merubah semua sendi-sendi kehidupan. Teknologi menjadi sebuah keharusan untuk hidup modern. Itulah kehidupan yang sudah lapuk ini.
Alampun begitu juga. Pemanasan global yang selama ini di gembar-gemborkan telah banyak terbukti. Yang paling dekat dan mudah kita identifikasi seperti tanah longsor di Kulon Progo. Kulon Progo memiliki wilayah yang berbukit2,tentu longsor yang akan banyak sering mengancam. Terbukti bulan Maret sudah terjadi 100 titik longsor di pegunungan menoreh,itupun data sementara dari TAGANA yang terjun langsung menangani bencana.
Sikap ulah manusia harus dirubah untuk kebaikan manusia itu sendiri. Karena kalo tidak, 20 tahun lagi qt bisa tidak menemukan hutan di Kulon Progo atau bahkan gunung sekalian karena longsor akibar ulah manusia itu sendiri. Perubahan pola hidup manusia dengan alam sudah menjadi keharusan demi masa depan kehidupan yang lebih baik dan seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger